Hamparan Coklat di Chocolate Hills

The Chocolate Hills adalah formasi geologi yang tidak biasa di provinsi Bohol, Filipina. Ada setidaknya 1.776 bukit yang tersebar di area seluas lebih dari 50 kilometer persegi. Chocolate hills sebenarnya berwarna hijau, tetapi ketika musim kemarau, bukit ini berubah menjadi warna coklat dan apabila dilihat dari udara tampak seperti butiran-butiran coklat yang dibuat gunung.

The Chocolate Hills merupakan tempat wisata yang terkenal di Bohol. Tempat ini dimasukkan dalam daftar otoritas pariwisata Filipina dan tujuan wisata di Filipina. Tempat ini diusulkan untuk dimasukkan dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Empat legenda menjelaskan pembentukan Chocolate Hills. Yang pertama menceritakan kisah dua raksasa bermusuhan yang melemparkan batu, batu, dan pasir satu sama lain. Pertempuran berlangsung selama berhari-hari, dan kelelahan dua raksasa. Dalam kelelahan mereka, mereka lupa tentang perseteruan mereka dan menjadi teman, tapi ketika mereka meninggalkan mereka lupa untuk membersihkan mess mereka telah membuat selama pertempuran mereka, maka Chocolate Hills.

Sebuah legenda yang lebih romantis bercerita tentang seorang raksasa bernama Arogo yang sangat kuat dan awet muda. Arogo jatuh cinta dengan Aloya, yang adalah seorang fana sederhana. Aloya kematian disebabkan sakit Arogo banyak dan kesengsaraan, dan dalam kesedihan, ia tidak bisa berhenti menangis. Ketika air matanya kering, Chocolate Hills dibentuk.

Legenda ketiga menceritakan tentang sebuah kota yang diganggu oleh raksasa kerbau , yang makan semua tanaman mereka. Akhirnya telah memiliki cukup, warga kota mengambil semua makanan basi mereka dan menempatkannya sedemikian rupa sehingga kerbau tidak akan ketinggalan. Benar saja, kerbau itu makan, tapi perutnya tidak bisa menangani makanan basi, jadi dia buang air besar, meninggalkan dia gundukan kotoran, sampai ia telah mengosongkan perutnya dari makanan. Kotoran kemudian dikeringkan, membentuk Chocolate Hills.

Legenda terakhir adalah tentang seorang raksasa rakus bernama Miguel yang memakan segala sesuatu di jalan-Nya. Suatu hari ia datang ke polos. Dia melihat seorang wanita muda cantik bernama Adrianna. Untuk memenangkan kasih sayang, ia harus menurunkan berat badan. Jadi dia diekskresikan segala yang ia makan. Pada akhirnya, kotoran nya tertutup tanah dan dia memenangkan kasih sayang Eng.

http://www.klikunic.com/2011/12/hamparan-cokelat-di-chocolate-hills.html#ixzz1h3KVfdhb


2 comments

Admin December 21, 2011 at 3:01 PM

Aaa saudara Yahyagan ketipu hahaha

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Postingers, dengan menggunakan opsi Name/URL jika menginginkan backlink dari blog ini.