Mainan Anak Tahun 80-an

[ISENG POSTING]: Kembali mengenang, masa lalu memang menyenangkan, apalagi yang dikenang adalah masa kanak-kanak. Masa di mana kita setiap hari selalu merasa senang, seolah-olah tanpa beban pikiran. Yang ada di pikiran kita waktu itu cuma bermain dan bersenang-senang bersama teman-teman. Itulah dunia anak-anak kita dulu!

Nah, untuk mengingatkan kembali dunia kanak-kanak kita dulu coba kita flashback ke masa lalu di era 80-an. Mengenang lagi mainan-mainan di masa itu.

Permainan sepanjang masa


Permainan jenis ini tetap eksis dari dulu, era 80-an dan bahkan hingga sekarang! Anak-anak pun kini masih memainkan jenis permainan/ mainan ini walaupun 80 %-nya main pointblank. Beberapa di antaranya masih dapat kita jumpai di outlet-outlet modern maupun pasar-pasar tradisional.

Balon tiup, bola bekel, dan gundu (kelereng)

Monopoli, ular tangga, dan halma

Permainan tradisional 80-an


Sebenarnya sih permainan ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dulu, tapi tetap aja top-top-nya dimainkan oleh anak-anak bahkan remaja di tahun 80-an. Umumnya permainan ini dimainkan secara berkelompok atau beregu.

- Galah asin/ gobak sodor
- Bola bakar
- Kasti pakek bola kertas

Permainan dengan alat khas 80-an

Permainan/mainan yang satu ini dibandingkan permainan sebelumnya sedikit lebih maju (modern) dari segi teknologi pembuatannya. Harganya pun masih relatif terjangkau sehingga banyak yang memiliki dan memainkannya.

Gambaran Gunung Kelud dan Kwartet si Unyil

rubik, puzzle slider, dan bola tiktok atau tek-tek-an

Permainan canggih 80-an


Jenis mainan yang paling canggih di era 80-an. Harganya pun relatif mahal sehingga tidak semua anak bisa memiliki atau memainkannya.

Game DOS: digger, alleyCat, pacman

Bagaimana? Sudah puas mengenang masa lalu? Mungkin saat membaca dan melihat foto-foto pada postingan ini kamu sambil tersenyum bahkan terharu mengingat masa kanak-kanak dulu.
 

2 comments

Cara beternak kambing tanpa ngarit dan angon December 10, 2015 at 2:22 PM

permainan zaman dahulu lebih mengasah otak dan keterampilan

terimakasih gan

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Postingers, dengan menggunakan opsi Name/URL jika menginginkan backlink dari blog ini.