5 Pemain Terbaik di Piala Dunia Wanita

Golden ball menjadi gelar paling bergengsi dalam setiap perhelatan Piala Dunia. Termasuk bagi para pemain yang berlaga di Piala Dunia Wanita. Pemain yang dianugrahi gelar ini dianggap memiliki peran vital dalam tim yang dibelanya. Berikut lima pemain yang pernah dianugerahi golden ball. Berikut 5 pemain terbaik wanita di Piala Dunia:

1. Carin Jennings (Amerika Serikat)

Membawa sukses Amerika Serikat menjadi kampiun Juara Piala Dunia Wanita pertama di Cina 1991 adalah bukti betapa pentingnya peran Carin Jennings. Jennings dinilai berperan membantu rekannya Michelle Akkers menjadi top skor. Selain memiliki assist yang baik, Jennings juga produktif dengan menciptakan 6 gol.


2. Hege Riise (Norwegia)

Prestasi Hege Riise hampir sama dengan Carin Jennings, membantu negaranya menjadi juara dan juga menjadi pelayan terbaik bagi tendemnya Ann Kristin Aarones untuk menjadi top skor. Di Swedia 1995 ini, selain gelar Golden Ball, Riise juga cukup produktif dengan menyumbang 5 gol.


3. Sun Wen (Cina)

Sejarah untuk pertama kalinya gelar Golden Boat (top skorer) dan Golden Ball (pemain terbaik) diraih satu pemain dilakukan di Piala Dunia Wanita 1999 di Amerika Serikat. Pemain Cina, Sun Wen menyabet dua gelar tersebut. Namun untuk gelar top skor, Sun Wen menikmatinya bersama pemain Brasil, Sissi.


4.Birgit Prinz (Jerman)

Jika ada pemain paling sukses di Piala Dunia Wanita, Birgit Prinz lah orangnya. Tiga gelar sekaligus ia persembahkan bagi negaranya, Jerman pada final yang berlangsung di Amerika Serikat 2003. Selain gelar juara untuk pertamakalinya, top skor dengan 7 gol, juga Golden Ball berhasil diraihnya.


5. Marta (Brasil)

Impian Brasil merebut gelar juara Piala Dunia Wanita sebenarnya sangat terbuka di Cina 2007. Namun semuanya meleset karena dikalahkan Jerman 0-2 di Final. Namun Brasil masih dihibur dengan singgahnya Golden Ball ke tangan Marta yang juga meraih gelar top skor dengan 7 gol.

 
Sumber: uniknya.com

Leave a respond

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Postingers, dengan menggunakan opsi Name/URL jika menginginkan backlink dari blog ini.